-->

Adsense Right Sidebar

Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

http://ilowongankerja7.blogspot.com/2015/09/lowongan-kerja-kementerian-koordinator.html
Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RIKemenko Perekonomian adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya di bidang perekonomian. Kemenko Perekonomian dipimpin oleh seorang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian). Seiring dengan pergantian Pemerintahan, nama Kementerian juga ikut beberapa kali berubah. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, Kemenko Perekonomian kembali membuka kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Kemenko Perekonomian melalui : Rekrutmen Loker Terbaru Kemenko Perekonomian sebagai berikut :


Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada jaman Orde Baru terbentuk pada tanggal 25 Juli 1966 dengan nama Kementerian Utama Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN) yang pada saat itu dijabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Kementerian ini tergabung dalam Kabinet Ampera I yang menggantikan Kabinet Dwikora. Seiring dengan pergantian Pemerintahan, nama Kementerian juga ikut beberapa kali berubah (lihat Nama-Nama Menteri Koordinator). Nama "Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian"sendiri baru dimulai pada tahun 2000.
Tugas dan Fungsi
 
Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2015 tentang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian ursuasn Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintah di bidang perekonomian.
Dalam menjalankan tugas di atas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi :
  • koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian;
  • pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian ;
  • koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  • pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
  • pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan
  • pelaksanaan tugas tertentu yang diberikan oleh Presiden.
Dalam pelaksanaan tugasnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengkoordinasikan:
  1. Kementerian Keuangan (Bambang Brojonegoro);
  2. Kementerian Perindustrian (Saleh Husin);
  3. Kementerian Perdagangan (Rahmat Gobel);
  4. Kementerian Pertanian (Andi Amran Sulaiman);
  5. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Siti Nurbaya);
  6. Kementerian Tenaga Kerja (Hanif Dhakiri);
  7. Kementerian BUMN (Rini Soemarno);
  8. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono);
  9. Kementerian Agraria dan Tata Ruang (Ferry Mursyidan Baldan);
  10. Kementerian Koperasi dan UKM (Anak Agung Gusti Ngurah Puspayoga).
  11. Instansi lain yang dianggap perlu
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian beralamat di Gedung AA Maramis, Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4 Jakarta Pusat 10710.


VISI

“Terwujudnya lembaga koordinasi dan sinkronisasi pembangunan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan”

Visi ini disusun berdasarkan analisis potensi dan permasalahan internal dan ekstenal dari empat perspektif yaitu perspektif pemangku kepentingan, perspektif shareholders, perspektif proses bisnis, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yang dirumuskan sebagai pernyataan keinginan pencapaian organisasi dalam periode lima tahun ke depan. Pernyataan keinginan pencapaian tujuan organisasi diyakini dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan komitmen personil organisasi untuk mewujudkan visi dimaksud. Dalam perumusan pernyataan tersebut, juga mengandung keyakinan dasar organisasi. Keyakinan dasar organisasi akan memberikan keyakinan kepada pegawai bahwa keinginan yang akan dicapai dalam lima tahun ke depan dapat diwujudkan. Visi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut merupakan koridor utama kegiatan koordinasi, sehingga perlu adanya kesamaan persepsi, tindakan dalam mewujudkan pencapaian visi tersebut. Visi, terwujudnya lembaga koordinasi dan sinkronisasi pembangunan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan menggambarkan angan-angan ke depan atas amanat yang diberikan yang tertuang dalam tugas pokok dan fungsi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Kata efektif mempunyai arti bahwa kinerja koordinasi dan sinkronisasi yang dihasilkan memberikan manfaat tepat sasaran yang signifikan bagi upaya pencapaian sasaran pembangunan di bidang ekonomi. Sedangkan kata berkelanjutan mempunyai makna bahwa koordinasi harus dilakukan secara terus menerus dan proaktif supaya pelaksanaan pembangunan perekonomian yang dilakukan oleh sektor dan pelaku ekonomi dapat berjalan sinergi sehingga pembangunan ekonomi yang dicapai berkesinambungan.

MISI

"Meningkatkan sinkronisasi dan koordinasi perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian”

Misi tersebut disusun dengan mempertimbangkan adanya reformasi di bidang ekonomi, perkembangan perekonomian dalam negeri maupun internasional, kondisi era globalisasi yang semakin kompetitif, serta kebutuhan atau tuntutan dari masyarakat yang menginginkan adanya akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. Misi tersebut juga mengisyaratkan adanya upaya untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, dan kerja sama yang lebih baik dalam pengembangan perekonomian nasional.

TUJUAN :

Tujuan yang ingin dicapai dalam koordinasi pembangunan perekonomian adalah “Sinkronisasi dan Koordinasi perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan bidang perekonomian yang efektif dalam meningkatkan daya saing perekonomian”


Dalam mewujudkan dan mencapai visi kementerian yaitu terwujudnya lembaga koordinasi dan sinkronisasi pembangunan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sedang mencari pemuda-pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terbaru tahun 2019.

Upaya untuk memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Februari 2019 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Lowongan kerja Terbaru Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka kesempatan pada posisi : BEBERAPA POSISI

Pada bulan Februari 2019 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Februari 2019 untuk lulusan terbaru guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2019 dengan kualifikasi sebagai berikut :

POSISI LOKER :

TENAGA PENDUKUNG TEKNIS INSPEKTORAT KEMENKO PEREKONOMIAN

Persyaratan Pelamar :
  • Berjenis kelamin Wanita (1 Orang)
  • Usia min. 22 tahun dan maks. 28 tahun
  • Pendidikan minimal S1
  • Berasal di bidang :
    • Kesekretariatan
    • Akuntansi
    • Manajemen
    • Administrasi Negara
    • Administrasi Niaga
    • Komunikasi
    • Sastra Inggris
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.00)
  • Berpenampilan menarik dan berprilaku baik dan sopan
  • Minimal pengalaman kerja 6 bulan
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengoperasikan aplikasi perkantoran
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Dapat menjaga rahasia dan dapat dipercaya
  • Mampu mengorganisasikan agenda dan dokumen
  • Mampu menyajikan desain, analisa informasi dan story telling dalam bentuk infografis
  • Memahami isu ekonomi/audit terkini
  • Memahami fotografi
  • Memiliki motivasi kerja yang baik
  • Memiliki pemikiran analisis yang baik
  • Mampu bekerja independen dan dalam kelompok secara efektif
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatanapabila diterima
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN/PPPK


Tatacara Pendaftaran :

Jika anda tertarik  dan memenuhi persyaratan dengan loker terbaru hari ini bulan Februari 2019 yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru, Silahkan melakukan REGISTRASI dan melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti yang disebutkan kemudian kirimkan berkas lamaran via ONLINE ke alamat berikut ini :



Batas Lowongan pada tanggal : 21 Februari 2019
BERIKAN KOMENTAR ()