-->

Adsense Right Sidebar

Lowongan Kerja PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk

 http://ilowongankerja7.blogspot.com/2015/08/lowongan-kerja-pt-bank-pembangunan.htmlLowongan Kerja PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk - Kabar baik bagi para pencari loker, kini Bank BJB membuka kesempatan lowongan kerja terbaru dengan kualifikasi pendidikan minimal lulusan Diploma D3 Semua Jurusan. Bank BJB membutuhkan kandidat pegawai baru yang mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan kerja. Karena PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB adalah Bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang berkantor pusat di Bandung. Sehingga bagi kalian yang merasa memiliki kriteria calon pegawai baru di Bank BJB ini, silahkan segera mendaftar. Semoga Info Loker Bank BJB Terbaru ini bisa mengawali kesuksesan anda ddalam berkarir. 

Sejarah Bank BJB

Sejarah Pendirian - 1961
Pendirian Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dilatar belakangi oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 33 tahun 1960 tentang penentuan perusahaan di Indonesia milik Belanda yang dinasionalisasi. Salah satu perusahaan milik Belanda yang berkedudukan di Bandung yang dinasionalisasi yaitu NV Denis (De Erste Nederlansche Indische Shareholding) yang sebelumnya perusahaan tersebut bergerak di bidang bank hipotek. Sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 33 tahun 1960 Pemerintah Propinsi Jawa Barat dengan Akta Notaris Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 dan nomor 184 tanggal 13 Mei 1961 dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 tanggal 20 Mei 1961, mendirikan PD Bank Karya Pembangunan dengan modal dasar untuk pertama kali berasal dari Kas Daerah sebesar Rp. 2.500.000,00.


Perubahan Badan usaha - 1978
Untuk menyempurnakan kedudukan hukum Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat, dikeluarkan Peraturan Daerah Propinsi Jawa Barat nomor 11/PD-DPRD/72 tanggal 27 Juni 1972 tentang kedudukan hukum Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat sebagai perusahaan daerah yang berusaha di bidang perbankan. Selanjutnya melalui Peraturan Daerah Propinsi Jawa Barat nomor 1/DP-040/PD/1978 tanggal 27 Juni 1978, nama PD. Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat.

Peningkatan Aktivitas - 1992
Pada tahun 1992 aktivitas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ditingkatkan menjadi Bank Umum Devisa berdasarkan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 25/84/KEP/DIR tanggal 2 November 1992 serta berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 1995 mempunyai sebutan "Bank Jabar" dengan logo baru.

Perubahan Bentuk Hukum - 1998
Dalam rangka mengikuti perkembangan perekonomian dan perbankan, maka berdasarkan Perda Nomor 22 Tahun 1998 dan Akta Pendirian Nomor 4 Tanggal 8 April 1999 berikut Akta Perbaikan Nomor 8 Tanggal 15 April 1999 yang telah disahkan oleh Menteri Kehakiman RI tanggal 16 April 1999, bentuk hukum Bank Jabar diubah dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Perluasan Bentuk Usaha - Dual Banking System 2000
Dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat akan jasa layanan perbankan yang berlandaskan Syariah, maka sesuai dengan izin Bank Indonesia No. 2/ 18/DpG/DPIP tanggal 12 April 2000, sejak tanggal 15 April 2000 Bank Jabar menjadi Bank Pembangunan Daerah pertama di Indonesia yang menjalankan dual banking system, yaitu memberikan layanan perbankan dengan sistem konvensional dan dengan sistem syariah.

Perubahan Nama dan Call Name Perseroan - 2007
Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat tanggal 3 Juli 2007 di Bogor, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 9/63/KEP.GBI/2007 tanggal 26 November 2007 tentang Perubahan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten serta SK Direksi Nomor 1065/SK/DIR-PPN/2007 tanggal 29 November 2007 maka nama perseroan berubah menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten dengan sebutan (call name) Bank Jabar Banten.

Perubahan Logo & Call Name Perseroan - 2010
Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS- LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Nomor 26 tanggal 21 April 2010, sesuai dengan Surat Bank Indonesia No.12/78/APBU/Bd tanggal 30 Juni 2010 perihal Rencana Perubahan Logo serta Surat Keputusan Direksi Nomor 1337/SK/DIR-PPN/2010 tanggal 5 Juli 2010, maka perseroan telah resmi berubah menjadi bank bjb.


Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Bank BJB sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2016.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2016 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Bank BJB di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN

Pada bulan Agustus 2016 Bank BJB kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Agustus 2016 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

1. FRONTLINER ( CUSTOMER SERVICE & TELLER )

Syarat pelamar:
  • Pendidikan min. SMA / Sederajat
  • Diutamakan Wanita
  • Memiliki IPK Minimal 2,75
  • Kualifikasi Tinggi Badan Wanita 155 cm; Pria 165 cm dan berat badan proporsional
  • Umur pelamar maksimal 25 Tahun per tanggal 1 Agustus 2016
  • Berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Lulusan Perguruan Tinggi Terkemuka dengan latar belakang pendidikan semua disiplin ilmu
  • Masih single
  • Bersedia tidak menikah selama menjalani pendidikan dan masa ikatan dinas

2. BUSINESS INTELLIGENCE MANAGER

Syarat pelamar:  
  • Pendidikan min. sarjana S1
  • IPK Minimal : 2.75 bagi Strata 1 ( S1) ; dan 3.00 bagi Strata 2 ( S2 )
  • Umur pelamar Maksimal 35 Tahun
  • Lulusan Perguruan Tinggi Terkemuka dengan latar belakang pendidikan semua disiplin ilmu
  • Karir professional di bidang perbankan / bidang pekerjaan serupa minimal 5 tahun
  • Lebih diutamakan memiliki sertifikasi pada bidang Business Intelligence

3. RELATIONSHIP MANAGER KOMERSIAL, RELATIONSHIP OFFICER KOMERSIAL, CREDIT RISK

Syarat pelamar: 
  • Minimal tiga tahun berpengalaman Kerja dibidang serupa ( RM / RO / AO / CR )
  • Umur pelamar maksimal : 40 Tahun bagi Relationship Manager Komersial dan Credit Risk 35 Tahun bagi Relationship Officer Komersial
  • Pastinya pelamar mempunyai pengalaman membiayai sektor usaha Perkebunan, Perkapalan, Migas, Pertambangan, Telekomunikasi, Manufaktur, Otomotif, dan sektor industri segmen Korporasi dan Komersial lainnya
  • Melampirkan sertifikasi Manajemen Risiko
  • Pelamar mempunyai keahlian komunikasi dan negosiasi yang baik dan berorientasi pada pencapaian target
  • Pelamar siap sedia penempatan diwilayah Sumatera (Lampung, Medan, Palembang, Pekanbaru), Kalimantan (Balikpapan dan Banjarmasin), Batam dan Makassar

4. OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP)

Syarat pelamar: 
  • Pendidikan min. sarjana S1 Lulusan Perguruan Tinggi Terkemuka Terakreditasi A dengan latar belakang pendidikan semua disiplin ilmu kecuali, Bidang Ilmu Kesehatan/Keperawatan, Sastra, Seni,Pendidikan/Keguruan dan Keagamaan
  • IPK Minimal : 3.00 bagi Strata 1 ( S1) ; dan 3.25 bagi Strata 2 ( S2 )
  • Kualifikasi Tinggi Badan Wanita 158 cm; Pria 170 cm dan berat badan proporsional
  • Umur pelamar maksimal : 25 Tahun bagi Strata 1 ( S1 ) ; dan 27 Tahun bagi Strata 2 ( S2 )
  • Masih single dan siap sedia menjalani masa ikatan dinas
  • Siap sedia ditempatkan diseluruh wilayah jaringan unit kerja Bank BJB


Persyaratan Umum Lowongan Kerja Bank BJB:
    • Pastinya pelamar dengan lulusan Perguruan Tinggi Terkemuka dengan latar belakang pendidikan semua disiplin ilmu kecuali, Bidang Ilmu Kesehatan, Keperawatan, Sastra, Seni, Pendidikan/Keguruan, dan Keagamaan
    • Pelamar mempunyai penampilan Rapi dan Menarik
    • Pelamar mempunyai keahlian Interpersonal, Komunikasi dan Kemampuan Organisasi yang baik
    • Peserta Bisa bekerja secara independen maupun dalam tim
    • Dengan riwayat kesehatan baik jasmani dan rohani : tidak buta warna partial maupun total, bebas dari pengaruh narkotika dan zat adiktif lainnya
    • Peserta mempunyai integritas yang baik, disiplin dan berkomitmen tinggi
    • Peserta tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai bank bjb sampai dengan derajat ke-2 ( ayah/ibu/kakek/nenek/suami/istri/anak/kakak/adik )
    • Kandidat siap sedia penempatan disemua jaringan kantor wilayah kerja bank bjb
    • Siap sedia mengikuti Masa Ikatan Dinas
    • Pastinya Lulus seleksi rekrutmen yang diselenggarakan bank bjb.

      Ketentuan:

      1. Apabila sampai periode 21 Agustus 2016 saudara belum mendapatkan panggilan untuk mengikuti tes , maka saudara dapat mendaftar kembali di kesempatan berikutnya
      2. Peserta yang memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam proses rekrutmen, sepenuhnya merupakan kewenangan bank bjb
      3. Untuk menghindari ketidakmunculan kode verifikasi (captcha) pada saat proses akhir registrasi disarankan menggunakan browser internet google chrome atau mozilla firefox terkini.

      CATATAN :

      Jika kamu tertarik dengan Lowongan Kerja Bank BJB Terbaru ini. Silahkan kumpulkan Berkas Lengkap Lamaran Kerja Bank BJB Terbaru kamu dan REGISTER VIA ONLINE melalui sumber lowongan di bawah.

      BERIKAN KOMENTAR ()